Hasil Lengkap Laga Persahabatan Kontestan Piala Dunia 2018: Kolombia Kejutkan Prancis! - Olah Raga (Sport)

Jumat, 23 Maret 2018

Hasil Lengkap Laga Persahabatan Kontestan Piala Dunia 2018: Kolombia Kejutkan Prancis!


Sport.portalsumut.com-Sejumlah kontestan Piala Dunia 2018 menggelar laga persahabatan untuk mengukur kesiapan. Beberapa tim besar meraih hasil yang menggembirakan. Sebut saja Argentina yang menang 2-0 atas Italia, Portugal memukul Mesir, dan Swiss mengalahkan Yunani.
Namun, muncul juga kejutan. Kolombia berhasil mengalahkan Prancis dengan skor 3-2. Hebatnya, kemenangan itu diraih di kandang Prancis, Stade de France. Les Bleus - julukan Timnas Prancis, sempat unggul 2-0 terlebih dahulu. Namun, Kolombia berhasil melakoni comeback dan meraih kemenangan dengan skor 3-2.
Bagi Kolombia, itu merupakan kemenangan pertama mereka atas Prancis dalam sejarah pertemuan kedua tim. Dari 3 perjumpaan sebelumnya, Kolombia selalu kalah dari Les Bleus. Tentu saja, kemenangan tersebut disambut dengan girang oleh pelatih Jose Pekerman.
Sementara itu, Inggris dengan rata-rata pemain muda, berhasil mengalahkan tuan rumah Belanda dengan skor 1-0. Laga dihelat di Amsterdam ArenA. Bintang kemenangan The Three Lions adalah penyerang muda Manchester United, Jesse Lingard. Bagi Lingard, ini pertama kalinya menghadapi Belanda dan langsung mencetak gol kemenangan.

Jesse Lingard menjadi pahlawan Inggris saat menang atas tuan rumah Belanda.

Kekalahan Belanda tentu menyakitkan bagi pelatihnya, Ronald Koeman. Maklum saja, ini merupakan debut dia sebagai pelatih De Oranje. Dia harus melewati debut sebagai pelatih Timnas Belanda dengan kekalahan. Belanda sendiri tidak lolos ke Piala Dunia 2018.
Duel seru lain di Dusseldorf, tuan rumah Jerman berbagi angka 1-1 saat menjamu Spanyol. Sempat tertinggal 0-1 lewat gol Rodrigo, Jerman menyamakan kedudukan melalui Thomas Mueller.
Hasil buruk didapat tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia. Tampil di depan pendukung sendiri, Rusia kalah telak 0-3 saat menjamu Brasil. Ini jelas menjadi peringatan bagi pelatih Stanislav Cherchesov. Tentunya di Piala Dunia 2018 nanti, sebagai tuan rumah, Rusia tak ingin malu dengan tampil seadanya.
Berikut Hasil Lengkap Laga Persahabatan Tim Peserta Piala Dunia 2018

Denmark 1-0 Panama
Uruguay 2-0 Rep. Cheska
jepang 1-1 Mali
Rusia 0-3 Brasil 
Senegal 1-1 Uzbekistan 
Norwegia 4-1 Australia 
Australia 0-1 Swiss 
Tunisia 1-0 Iran 
Arab Saudi 1-1 Ukraina 
Serbia 1-2 Maroko
Jerman 1-1 Spanyol 
Netherlands 0-1 Inggris
Italya 0-2 Argentina
Polandia 0-1 Nigeria
Skotlandia 0-1 Kosta Rika 
Portugal 2-1 Mesir
Prancis 2-3 Kolombia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar