Marcelo Vieira Bek Kiri Nomor Satu di Dunia Saat Ini - Olah Raga (Sport)

Kamis, 22 Maret 2018

Marcelo Vieira Bek Kiri Nomor Satu di Dunia Saat Ini


Sport.portalsumut.com-Dalam sepakbola, bek kiri adalah keistimewaan dalam satu klub. Posisi ini tidak bisa di isi oleh sembarangan pemain. Posisi bek kiri biasanya lebih efektif apabila dihuni pemainn kidal, jumlahyapu tentu lebih sedikit dibandingka pemain yang mengandalkan kaki kanan.

Fungsi dan perubahan taktik bek kiri terus berkembang, seperti yang direpresentasikan Marcelo bersama Real Madrid da timnas Brazil.

Marcelo didatangkan dari Fluminense pada bursa transfer musim panas 2006 saat dia belum genap berusia 22 tahun. Pada waktu itu di Madrid masih ada Roberto Carlos sebagai bek kiri terbaik di dunia.

Sejak musim 2007/2008, Marcelo tidak tergantikan di posisi bek kiri Madrid. Eksistesi Marcelo saat ini pun mampu menggusur bek kiri terbaik di dunia era Ashley Cole dann Patrice Evra.

Sejak memperkuat Madrid pada musim 2006/2007 sampai sekarang, Marcelo sudah merasakan polesan tangan dari delapan pelatih berbeda. Mulai dari Fabio Capello, juga ketika dilatih Carlo Ancellotti pada 2013-2015 sampai Zinedie Zidane saat ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar