PT Liga Indonesia Baru (LIB) Matangkan Jadwal dan Regulasi Kick Off Liga 1 - Olah Raga (Sport)

Jumat, 16 Maret 2018

PT Liga Indonesia Baru (LIB) Matangkan Jadwal dan Regulasi Kick Off Liga 1


Sport.portalsumut.com - Usai diadakannya Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar Manager’s Meeting untuk 18 klub yang berlaga di Gojek Traveloka Liga 1 2018. Meeting itu difungsikan untuk persiapan lanjutan menjelang kick off Gojek Traveloka Liga 1 2018.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengumumkan bahwa Liga 1 2018 bakal dimulai pada 23 Maret mendatang. Kick off kompetisi musim baru ini akan dibuka di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dengan mempertemukan juara bertahan musim lalu, Bhayangkara FC vs Persija sebagai kampiun Piala Presiden 2018.

“Ini lebih pada penyempurnaan persiapan dan informasi dari beberapa yang sudah diwacanakan pada RUPS kemarin. Jadi, hajatan ini lebih ke teknisnya. Misalnya soal bagaimana pembagian uang kontribusi untuk Gojek Traveloka Liga 1 2018 dan juga ada dana insentif lainnya dalam bentuk pengembangan pada youth development,” jelas Berlinton Siahaan, Direktur Utama PT LIB seperti dikutip dari rilis tim Media LIB, Jumat (16/3/2018).‎

Selain itu, lanjut Berlinton, agenda manager’s meeting tersebut juga membahas soal jadwal kompetisi. Seperti diketahui, sebelumnya, masing-masing klub telah mendapatkan informasi soal draf jadwal kompetisi Gojek Trave UIloka Liga 1 2018.


“Pada agenda ini tinggal mematangkan. Mana-mana saja yang harus diubah dengan mempertimbangkan banyak hal. Misalnya agenda beberapa klub. Jadi, intinya, kami berusaha menemukan formula yang terbaik untuk semuanya,” tambah Berlinton.

Terkait pembahasan jadwal, beberapa klub pun menunjukkan respon yang positif.

“Jika harus memenuhi yang terbaik bagi kami, jelas tak mungkin. Tapi, dari penjelasan tadi, jadwal yang ada merupakan pilihan yang paling logis,” jelas Achmad Haris, sekretaris tim Sriwijaya FC.

“Sejauh ini kami puas dengan jadwal yang ada. Tapi kami juga mengajukan beberapa permohonan. Ada beberapa pekan yang kami ingin jadwalnya diubah,” tambah Bento Madubun,media officer Persipura Jayapura.


Sementara itu, beberapa regulasi baru di Gojek Traveloka Liga 1 2018 juga diinformasikan langsung di acara tersebuDi antaranya jika ada delayed kick off yang akan mendapatkan sanksi berupa denda. Lalu hukuman jika pertandingan berhenti karena klub menolak bertandingan, maka sanksinya diputuskan kalah 0-3 dan berhadapan dengan komdis PSSI.

Khusus soal persiapan sebelum dan selama pertandingan, regulasi baru juga diumumkan. Misalnya ketentuan warming up dengan durasi harus 30 menit dan seluruh pemain harus sudah berada di dalam lapangan. Kemudian bagi official tim tidak diizinkan berkomunikasi dengan alat elektronik saat di bench.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar